7 Wanita Hebat yang Mengubah Dunia

Posted 02 Mar 2016 12:00 WIB
7 Wanita Hebat yang Mengubah Dunia
Lady Diana

GituGini  - Ungkapan emansipasi wanita sangat terlihat saat ini. Lantaran, sudah tidak ada lagi sekat antara kaum adam dan hawa.

Hal ini terlihat, dengan makin banyaknya para wanita yang sukses dan mengubah paradigma banyak orang tentang kaum yang dulu dianggap lemah ini.

Peran mereka, sangat menonjol di banyak sisi. Ada yang menjadi Presiden, motivator dan kehebatan lainnya.

Berikut ini, gitugini merangkum 7 wanita inspiratif, yang bisa kamu jadikan motivasi

Lady Diana

Princess of Wales ini, mendedikasikan hidupnya untuk kemanusiaan. Dia juga memimpin kampanye pelarangan ranjau darat, yang membawanya meraih Nobel.

“Setiap orang perlu dihargai. Setiap orang memiliki potensi untuk memberikan sesuatu kembali.” – Diana (1961-1997).

Mother Teresa

Penerima Nobel tahun 1979, memiliki misi memberikan perlindungan bagi mereka yang sudah tidak punya siapa-siapa, dengan program “The Missionaries of Charity”

“Tidak semua orang bisa melakukan hal-hal besar. Namun kita semua bisa melakukan hal-hal kecil dengan cinta yang besar.” - Mother Teresa (1910 – 1997).

Benazir Bhutto

Perdana menteri ke-11 Pakistan, dan wanita pertama yang memimpin negara muslim. Dia mengakhiri kediktatoran militer di negaranya dan memperjuangkan hak wanita.   

“Demokrasi adalah balas dendam terbaik.” – Benazir Bhutto (1953-2007).

Oprah Winfrey

Pembawa acara dan pemilik media fenomenal itu, dikenal sangat dermawan. Atas jasa kemanusiaanya, Ia diganjar dengan penghargaan (Global Humanitarian Action Award) dari Asosiasi PBB Amerika.

“Bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki; kamu akan mendapatkan lebih. Jika kamu hanya memperhatikan apa yang tidak kamu punyai, maka kamu tidak akan pernah merasa cukup.” – Oprah Winfrey (1954 - sekarang).

Amelia Earhart

Amelia Earhart adalah seorang penulis dan pelopor penerbangan Amerika Serikat.

Ia dikenal sebagai aviatrix pertama yang terbang sendiri melintasi samudera Atlantik. Earhart menerima the U.S. Distinguished Flying Cross, untuk rekornya tersebut.

 “Ketahuilah bahwa aku mengetahui bahayanya. Aku ingin melakukannya karena aku ingin melakukannya. Wanita harus berusaha melakukan hal-hal yang sudah dilakukan oleh pria. Jika mereka gagal, kegagalan mereka harus menjadi tantangan bagi wanita lain.” – Amelia Earhart (1897-1937).

Hillary Clinton

Mantan first lady, Amerika Serikat, yang kemudian terjun ke dunia politik menjadi senator dan menteri luar negeri, serta memperjuangkan kepentingan wanita dan anak-anak.

“Dalam banyak hal, gerakan menuju globalisasi juga berarti marjinalisasi terhadap wanita dan gadis. Dan hal tersebut harus berubah.” – Hillary Rodham Clinton (1947 - sekarang).

Marie Curie

Ahli fisika dan kimia pertama di dunia yang menerima 2 Nobel sekaligus. Profesor wanita pertama di The University of Paris ini dimakamkan di mausoleum nasional Perancis.

“Tak ada yang perlu ditakutkan dalam kehidupan ini. Yang perlu dilakukan hanyalah memahaminya.” – Marie Curie (1867-1934).

Selamat berjuang dan salam pemenang para wanita Indonesia! (wp).

Komentar Facebook