Anang Hermansyah: Aku Berutang Budi dengan Bimbim Sekeluarga

Posted 08 Feb 2019 12:00 WIB
Anang Hermansyah: Aku Berutang Budi dengan Bimbim Sekeluarga

GituGini – Musisi sekaligus politisi, Anang Hermansyah, menceritakan awal terjun ke dunia musik. Sekitar tahun 1990-an, ia diizinkan sang ayah untuk merantau ke Jakarta.

"Saya berangkat dari desa, orang tuaku nggak ada yang seniman musik. Cuma kakekku jago gambus, main musik gambus. Waktu itu aku cuma suka seni musik tok. Tapi karena cita-citaku musik kepengennya musik dan aku harus membuktikan ucapanku. Bismillah. Saya cuma minta satu, doain saya," ujar Anang saat ditemui di kediamannya di kawasan Cinere, Depok.

Lebih lanjut, Anang mengaku ia bisa seperti ini lantaran ketika tiba di Jakarta kala itu ia bertemu dengan Bimbim SLANK sekeluarga. Ia pun mengaku berutang budi.

"Sama bunda Iffet, sama Mas Bimbim, sama Mas Tok Kidnap (adik Bimbim), katanya 'Nang itu ada kamar pakai deh'. Aku dua tahun loh tinggal sama mereka. Anak Slank juga bukan. Di situ lah aku banyak belajar," kenangnya.

"Tapi ilmu yang ku dapatkan di situ tentang bagaimana bergaul, bagaimana berkarya, dan ilmu kehidupan. Aku benar-benar berutang budi dengan Mas Bimbim dengan Mas Tok sama Bunda Iffet. Teman-teman potlot lah," tandas Anang. (WP)

Komentar Facebook