CommCreation: Gunakan Gadget dengan Benar dan Menguntungkan

Posted 20 Feb 2016 12:00 WIB
CommCreation: Gunakan Gadget dengan Benar dan Menguntungkan

GituGini – Kepedulian  bagi sesama anak muda, menjadi inti utama Communication Creativity in Action (CommCreation) 2016. Satu hal penting yang dibahasnya , perihal trend komunikasi gadget.

Jenis komunikasi satu ini menjadi buah bibir, karena punya indikasi bisa menghilangkan komunikasi antar personal. Hal itu nyata, saat banyak anak muda, asik dengan gadget-nya tanpa peduli dengan orang disekitar.

Ketua pelaksana CommCreation 2016, Apriza Pinandita mengatakan, acara ini penting untuk mencari tahu sisi positif dan negatif penggunaan gadget. Dia khawatir dengan kebiasaan teman-teman di kampus, yang terlalu fokus dengan smartphone dan jenis alat elektronik lain.

“Pada akhirnya, generasi muda itu, lebih suka menatap gadget daripada bertegur sapa dengan orang lain” ungkapnya kepada GituGini, Sabtu, (20/02).

Kekhawatiran serupa, juga disampaikan oleh Head of Business Development at Mirum, Dimas Novriandi, yang menjadi salah satu pembicara dalam acara itu. Dia mengatakan, penggunaan sosial media harus lebih hati-hati.

Menurutnya, komunikasi digital sebenarnya bisa dimaksimalkan untuk hal-hal positif yang menguntungkan. Namun sayang, masih banyak anak muda belum bisa melakukan itu.

“Kalau punya akun media sosial, sebaiknya digunakan secara benar dan bisa menguntungkan. Misalnya Blogger, di situ anak muda bisa mencurahkan isi hatinya lebih panjang” ungkapnya.

Dia juga berpesan, agar generasi penerus bangsa harus selalu belajar dan tidak cepat puas dengan apa yang sudah ada. Tapi harus selalu mencari tahu tentang hal-hal baru melalui gadget.

Dibanding dengan sebelumnya, CommCreation kali ini terbilang lebih meriah. Alasannya, para peserta yang nimbrung sudah semakin banyak.

Ini adalah event kelima bagi mereka, sejak dirintisnya acara ini, tahun 2012 lalu. Sangat diharapkan, agar semakin berkualitas ke depannya. (brvs) 

Komentar Facebook