Hari Musik Nasional, The Rain Rilis Lagu Tentang Lingkungan

Posted 09 Mar 2020 12:00 WIB
Hari Musik Nasional, The Rain Rilis Lagu Tentang Lingkungan

GituGini.com – Hari Musik Nasional yang jatuh pada pada Senin 9 Maret dijadikan sebagai kampanye cinta lingkungan oleh grup musik The Rain.

Tak tanggung-tanggung The Rain sampai merilis lagu bertajuk Today for Our Tommorow. Lagu tersebut berisi tentang ajakan untuk merawat lingkungan.

"Lagu ini adalah pengingat tentang krisis iklim yang bukan lagi mengancam generasi anak cucu kita jauh di masa depan nanti, namun sudah jelas dirasakan oleh generasi saat ini," kata Indra, vokalis The Rain seperti dilansir JPNN.com.

Sebelum direkam, lagu ini pernah dibawakan The Rain di panggung penutupan Climate Diplomacy Week (Pekan Iklim) yang digelar oleh Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia.

Dalam acara itu, Indra Prasta (vokal, gitar), Iwan Tanda (gitar), Ipul Bahri (bass) dan Aang Anggoro (drum) berkenalan dengan banyak teman baru yang peduli untuk lingkungan seperti Komunitas Peduli Ciliwung dan Rekam Nusantara Foundation.

"Saat itulah kami memutuskan untuk berbuat sesuatu lewat lagu ini," ujar Iwan.

Iwan mengatakan, keuntungan penjualan lagu ini akan disalurkan ke Rekam Nusantara Foundation yang akan digunakan untuk kegiatan edukasi dan pembuatan video-video dokumenter. (brvs)

 

 

 

 

Komentar Facebook