Ini 3 Tempat Paling Berbahaya Di Asia

Posted 29 Jan 2016 12:00 WIB
Ini 3 Tempat Paling Berbahaya Di Asia

GituGini-Beberapa waktu lalu, Indonesia sempat dihebohkan dengan bencana lumpur Lapindo. Bencana yang menelan banyak korban itu memang sangat tragis dan menyeramkan.

Namun, sebesar apapun bencana itu, bahkan Lapindo belum termasuk dalam tempat-tempat paling berbahaya di Asia. Berikut tempat-tempat paling berbahaya di kawasan Asia.

Fukushima Nuclear Power Station, Fukushima, Jepang

Pembangkit tenaga nuklir di Fukushima, Jepang adalah salah satu tempat yang  serem di Asia. Beberapa waktu lalu sempat heboh semenjak bocornya pembangkit tenaga nuklir Fukushima ini karena tsunami. Akibatnya sejumlah 300.000 orang dievakuasi, dan kejadian ini menjadi bencana radioaktif terbesar sepanjang sejarah.

Korea Utara

Perang Dingin telah lama usai, tapi senjata nuklir masih saja mengancam kedamaian dunia. Korea Utara adalah salah satu Negara yang masih aktif mengoperasikan senjata pemusnah massal ini. Akibatnya, banyak negara yang mewaspadai aktifitas pengembangan nuklir yang dilakukan Korea Utara itu. Oleh karenanya, daerah itu disebut sebagai tempat paling berbahaya di dunia.

Beijing Genomics Institute, Beijing, China

Beijing Genomics Institute di China adalah pusat penelitian genome termaju di dunia. Tempat ini sudah menghasilkan banyak penemuan, mulai dari penemuan genome manusia purba pertama, genome panda raksasa, dan banyak lainnya. Beijing Genomics Institute juga telah menghasilkan 500 klon babi. Selain itu, ada penelitian berkelanjutan yang dilakukan untuk melahirkan sejumlah bibit unggul manusia (ber-IQ 15). Wah masa kecedasan otak harus difabrikasi sih?

Hmm, tempat paling berbahaya ini ternyata berhubungan dengan teknologi modern yah. Hmm guys semoga saja Negara yang telah menciptakan wadah serupa bisa menjaga agar tidak merugikan warga sendiri dan dunia. brvs.

Komentar Facebook