Ini Gejala Virus Zika

Posted 02 Feb 2016 12:00 WIB
Ini Gejala Virus Zika

GituGini-Virus Zika akhir-akhir ini sudah menjadi perbincangan masyarakat dunia. Meski awalnya hanya dinilai sebagai virus biasa, namun jumlah korban yang tidak sedikit lantas membuat banyak orang was-was.

Awalnya gejala yang timbul akibat virus Zika tidak banyak di bahas dalam dunia kesehatan. Namun virus satu ini lantas menjadi perhatian setelah banyak korban terinfeksi.

Banyak yang menduga bahwa virus ini tersebar melalui monyet. Bahkan ada pula yang mengira virus ini berasal dari nyamuk. Sebenarnya, virus ini disebarkan oleh Aedes aegypti atau nyamuk penyebab DBD.

Gejala awalnya adalah adanya ruam di bagian wajah, leher dan dada. Tak lama berselang badan akan terasa seperti demam, tapi tidak panas. Selain itu, mata akan terkena iritasi, lantas tubuh akan merasa sangat lelah.

Dalam kurun waktu sepekan, akan muncul demam ringan, nyeri di sendi dan otot. Setelah itu, kaki akan sangat lemas dan tangan susah sekali untuk digerakkan.

Korban yang terinfeksi virus ini sudah banyak. Parahnya lagi, lebih dari 20 negara di dunia sudah tersebar virus ini. Waspada guys. (brvs).

Komentar Facebook