Inspiratif, Laptop Ini Terbuat dari Sampah Laut

Posted 18 Jul 2017 12:00 WIB
Inspiratif, Laptop Ini Terbuat dari Sampah Laut

GituGini – Inovasi teknologi tak ada habisnya! Kata itu layak disematkan kepada dell. Bagaimana tidak, dell berhasil membuat Laptop 2-in-1 yang diberi nama XPS 13 yang terbuat dari sampah laut.

Menurut Managing Director Dell EMC Indonesia, Catherine Lian, pihaknya melakukan inovasi tersebut sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi sampah di lautan.

"Wujudnya kami mencoba mendaur ulang sampah plastik dari laut dan menjadikannya alas kemasan pada kotak Dell XPS 13 2-in-1 ini," kata Catherine saat acara peluncuran di Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Pada Januari 2017, Dell telah mencapai tujuan perusahaan 2020 dengan salah satu tujuannya menggunakan lebih dari 22,6 juta kilogram materi daur ulang dalam produk-produknya.

"Dell menjadi perusahaan yang pertama dan masih menjadi satu-satunya yang menawarkan computer dan monitor yang mengandung limbah plastik elektronik dan serat karbon daur ulang," klaim Catherine Lian.

"Dell berkomitmen untuk meningkatkan penggunaan sampah laut daur ulang hingga sepuluh kali lipat di tahun 2025. Dell juga akan membentuk kelompok kerja industri untuk mewujudkan rantai pasokan plastik laut di tingkat global," pungkas Catherine.

(WP)

Komentar Facebook