Leonardo Dicaprio Jadi Calon Duta Pariwisata Labuan Bajo

Posted 15 Nov 2019 12:00 WIB
Leonardo Dicaprio Jadi Calon Duta Pariwisata Labuan Bajo

GituGini – Aktor Leonardo Dicaprio digadang menjadi salah satu calon Duta Besar Pariwisata Labuan Bajo di Manggarai Barat, NTT.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina Sukarsono.

"Belum ada sih. Ada saran? Ya mungkin model-model (seperti) Leonardo Dicaprio atau Denzel Washington. Kita lihat saja," kata Shana Fatina Sukarsono di Labuan Bajo, seperti dilansir Kompas.com, Jumat (15/11/2019).

"Yang jelas kami akan coba mencari sosok yang aktifis lingkungan pastinya. Kemudian dia bisa memahami bahwa keberagaman biodiversitas adalah sebuah warisan yang kita bisa jaga, dan pariwisata itu adalah sebuah cara untuk memanfaatkannya," pungkasnya.

Ia mengatakan, publik figur asing seperti Leonardo Dicaprio dan Denzel Washington berguna untuk menggaet wisatawan mancanegara.

Selain itu, kata dia, pihaknya ingin memperkenalkan Labuan Bajo sebagai tempat yang sangat unik karena perpaduan antara konservasi, alam, dan keindahannya sekaligus tempat yang dijuluki UNESCO World Heritage.

"Karena ingin menarik lebih konsep konservasinya. Labuan Bajo punya (dijuluki) UNESCO World Heritage, yang selama ini (julukan itu) belum benar-benar kita manfaatkan. Status itu sangat istimewa di dunia untuk bagian dari marketing," ucapnya.

BPOLF dibentuk oleh pemerintah melalui melalui Peraturan Presiden No 32/2018 yang ditandatangani pada 5 April 2018.

Kewenangan BPOLF adalah pengembangan destinasi, yang disebut 3A yakni Atraksi alam budaya dan buatan, Akses infrastruktur dasar, dan Amenitas yang berkaitan dengan fasilitas hotel dan sebagainya, bisa kerjasama dengan swasta. (brvs)

Komentar Facebook