Luar Biasa! Indonesia Juara Pameran Wisata Dunia

Posted 18 Mar 2016 12:00 WIB
Luar Biasa! Indonesia Juara Pameran Wisata Dunia

GituGini – Beberapa waktu yang lalu tepatnya, 9-13 Maret 2016, digelar pameran Internationale Tourismus Boerse (ITB) Berlin, Jerman, sebuah pameran wisata terbesar di dunia.

Di ajang tersebut Indonesia patut berbangga, pasalnya Indonesia sabet jawara sebagai The Best Exhibitor dalam kategori Booth Asia Australia Oceania.

ITB, Berlin itu merupakan travel mart yang terbesar sedunia, teramai, paling terpercaya, dan diikuti oleh negara-negara di semua benua.

Kategori yang dinilai sangat kompleks mencakup sebagai berikut

Pertama, ruangan stannya memberi kesan welcome kepada pengunjung. Paviliun Indonesia yang berisi 101 industri itu juga sangat longgar dengan tampilan muka yang melebar.

Kedua, bahan-bahan yang dipakai stan ramah lingkungan. Semua bisa didaur ulang, sehingga tidak menambah beban lingkungan.

Ketiga, cara mengajari kerajinan dari janur kuning kepada pengunjung sangat sabar, sehingga mereka menikmati anyaman khas kampung di Indonesia.

Peracik cocktail, mencampur jahe, kopi, dan aneka macam minuman tradisional dengan minuman bermerek Eropa, sehingga menjadi kombinasi rasa yang sangat khas.

Keempat, official yang berkomunikasi dan berkoordinasi dengan ITB Berlin memahami bahasa lokal, sehingga hampir tidak pernah ada missunderstanding selama pre, on dan post event.

Selain itu bahan-bahan yang dipakai booth ramah lingkungan. Semua bisa di-recycle, sehingga tidak menambah beban lingkungan.

Kemenangan itu melengkapi semua kemenangan travel mart dari bulan Februari hingga Maret 2016 di berbagai tempat. (wp)

Komentar Facebook