Luar Biasa! Kevin Aluwi, Pendiri Go-Jek Masuk Majalah Forbes

Posted 02 Mar 2016 12:00 WIB
Luar Biasa! Kevin Aluwi, Pendiri Go-Jek Masuk Majalah Forbes

GituGini – Kevin Aluwi, salah satu pendiri aplikasi jasa angkutan sepeda motor, Go-Jek, berhasil masuk majalah bergengsi Forbes.

Kevin, berada di posisi ke empat, dari 30 daftar pemuda di bawah 30 tahun, yang dinilai sebagai pemimpin muda yang menjanjikan, serta wiraswastawan yang berbakat.

Saat mengetahui dirinya mendapat apresiasi dari Forbes. Ia, pun merasa sangat bangga. Namun, ia mengaku bukan motivasinya untuk mengejar penghargaan seperti itu.

Baginya, perhargaan seperti itu, tidak lebih dari bonus atas kerja keras selama ini bersama rekannya, Nadiem Makarim, dalam membangun bisnis Go-Jek.

Dia berkisah, di awal membangun Go-Jek, banyak pihak sponsor yang ragu akan keberlansungan bisnis mereka.

Namun, dia dan temannya tidak patah semangat. Mereka terus bekerja keras agar Go-Jek bisa menjadi satu layanan transportasi masyarakat di Jakarta.

Alhasil, semua jerih payah mereka terbayar, ketika Go-jek melesat begitu cepat.

Menurut pria 29 tahun itu, terlalu cepatnya perkembangan Go-Jek, menghadirkan berbagai masalah baru yang kadang memusingkan kepala mereka.

Untungnya, dengan kesolidan tim, semua masalah yang timbul malah membuat mereka, semakin terpacu mengembangkan bisnis Go-Jek agar lebih baik lagi.

Ia berharap, dikemudian hari layanan Go-Jek ini, tidak hanya beroperasi sebatas di Jakarta, namun di seluruh kota besar di Indonesia. (wp)

Komentar Facebook