Membandingkan Universitas di Indonesia Dengan Negara Tetangga

Posted 27 Jan 2016 12:00 WIB
Membandingkan Universitas di Indonesia Dengan Negara Tetangga

GituGini- Kalau kalian sebelumnya udah liat daftar 50 Universitas terbaik di dunia dan daftar 9 Universitas terbaik di Indonesia, sekarang kita liat yuk perbandingan peringkat antara Universitas di Indonesia dengan negara tetangga, iyah ga usah jauh-jauh sampe Amerika atau Eropa sana. Dibandingkan dengan negara tetangga kita, ternyata  kita juga masih ketinggalan nih. Tapi jika dilihat dari jumlah Universitas yang masuk dalam daftar, Indonesia boleh bangga nih. Kita paling banyak mempunyai Universitas paling bermutu dibanding negara tetanga. Biar gimana pun kita wajib bangga sebagai bangsa Indonesia, bangsa yang besar dan punya banyak kekayaan alam. Tinggal kita-kita aja bagaimana memberikan sumbangsih bagi negara tercita kita ini.

 

Indonesia vs Singapura
Wah ternyata Universitas Indonesia, yang juga universitas terbaik di Indonesia cuma berada di peringkat ke 358 dunia, sementara Singapura menyumbangkan 2 universitas nya di posisi ke 12 dan 13 universitas terbaik di dunia, lewat National University of Singapore (NUS) dan Nanyang Technology Universtiy (NTU). Tapi cuma 3 Universitas di Singapura yang masuk daftra, kita ada 9 loh.

 

Indonesia vs Malaysia
Kalah lawan Singapura, ternyata kita juga kalah nih sama universitas di Malaysia. Paling gak ada 5 universitas di Malaysia yang berperingkat lebih tinggi dibandingkan Universitas Indonesia.

 

Indonesia vs Thailand
Kali ini kita juga harus mengakui keunggulan 2 Universitas Thailand yang berperingkat diatas Universitas Indonesia. 
 

Indonesia vs Filipina
Nah, kita baru menang nih dibandingin dengan Universitas di Filipina, cuma ada 4 Universitas di Filipina dalam daftar ini dibandingkan Indonesia yang nyumbang 9 Universitasnya. Universitas Indonesia juga berperingkat lebih tinggi dibandingkan University of Phillipines yang merupakan Universitas terbaik di Filipina. 

Tapi ini hanya peringkat yang disusun oleh QS yah guys, belum tentu juga universitas yang peringkatnya jauh dibawah udah pasti kualitasnya jelek. Gak bisa gitu kita nilainya, terbukti kok banyak orang-orang yang gak kuliah pun mereka bisa lebih sukses dibanding dengan orang yang lulus kuliah.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Facebook