Menerawang Indahnya Pulau Kei, Ambon

Posted 13 May 2016 12:00 WIB
Menerawang Indahnya Pulau Kei, Ambon

GituGini – Sebuah tempat yang patut dikunjungi di daerah Indonesia bagian tengah, adalah pulau Kei, Ambon.

Diterawang dari udara, pulau ini tampak seperti sebuah kapal pesiar yang tengah mengarungi lautan luas. Namun jika semakin dekat, bukan kapal yang ditemui, tapi sebuah hamparan pantai yang begitu indah.

Pulau ini memiliki garis pantai membentang hingga 3 kilometer, dengan Pantai Padang Panjang sebagai tempat yang dinilai paling menarik.

Selain itu, di pulau tersebut ada sebuah tempat yang disebut sebagai surga yang tersembunyi bernama Ngurtavur. Tempat itu adalah pantai yang berada di tengah laut.

Pantai selebar 7 meter ini menjorok ke laut tanpa putus sepanjang 2 kilometer sehingga kita bisa berjalan menyusurinya seolah-olah berjalan di atas laut lepas.

Di pagi hari, sebuah pemandangan indah kembali disuguhkannya saat laut mulai surut dan hamparan padang pasir laut muncul begitu cantik. Warna putihnya begitu bersih dan tekstur pasirnya sangatlah halus.

Bahkan jika diterawang dari jauh, butiran pasir putih tersebut nampak seperti tepung susu bercampur pasir di pinggiran pantai. Hal itu memang tidak mengherankan. Apalagi beberapa waktu lalu National Geographic menyebut pantai di Pulau Kei ini sebagai pantai berpasir terhalus se-Asia.

Jadi jika kamu punya waktu berlibur ke Maluku, jangan sampai tidak mampir di kepulauan indah ini. Selamat menikmati! (brvs)

Komentar Facebook