Meski Raup Banyak Suara, Giring dan Chocky Sitohang Diprediksi Gagal Jadi DPR RI

Posted 14 May 2019 12:00 WIB
Meski Raup Banyak Suara, Giring dan Chocky Sitohang Diprediksi Gagal Jadi DPR RI

GituGini – Giring Ganesha dan Chocky Sitohang turut terlibat dalam persaingan merebut kursi legislatif DPR RI pada pemilu kemarin.

Giring diketahui maju dari Partai Persatuan Indonesia (PSI) dan bersaing di Dapil Jawa Barat (Jabar) I. Sementara itu Chocky maju dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di dapil yang sama.

Seperti dilansir Liputan6.com, berdasarkan hasil rekapitulasi suara Pileg di KPU Jabar, Choky Sitohang meraup suara cukup banyak. Total ia meraup 38.132 suara dari Kota Bandung (27.941) dan Kota Cimahi (10.191).

Giring Ganesha pun demikian. Dia berhasil mendulang suara dari Kota Bandung (40.125) dan Kota Cimahi (6.944) dengan total 47.069 suara.

Sayangnya, meski sukses meraup banyak suara, keduanya malah diprediksi gagal lolos ke Senayan. Hal tersebut lantaran partai pengusung mereka tak melampaui ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

Hal itu disampaikan oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Nina Yuningsih.

Nina menjelaskan hasil rekapitulasi suara yang memprediksi hal tersebut.

"(Mereka) kemungkinan tidak lolos, karena kemungkinan partainya tidak memenuhi ambang batas parlemen," kata Nina Yuningsih di Kantor KPU Jabar, Bandung, Senin (13/5/2019). (brvs)

Komentar Facebook