Palu Tsunami, Anji Batalkan Konser di Palopo

Posted 01 Oct 2018 12:00 WIB
Palu Tsunami, Anji Batalkan Konser di Palopo

GituGini – Anji membatalkan manggung di Palopo, Sulawesi Selatan setelah bencana gempa dan tsunami meluluhlantakkan kota Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah Jumat lalu.

Anji sejatinya dijadwalkan manggung di Palopo pada hari ini, Senin (1/10).

Pembatalan ini sudah disampaikan secara resmi oleh Anji melalui sebuah video yang diunggahnya di akun Instagram.

"Halo masyarakat Palopo dengan berat hati, hari ini tanggal 1 Oktober 2018 saya menyatakan bahwa saya membatalkan perjalanan atau panggungan saya di sana. Ini pertama kalinya terjadi dalam sejarah karier musik saya sebagai musisi profesional," ujar Anji.

Anji mengatakan, dirinya banyak membaca berita tentang gempa yang terjadi di Sulawesi, termasuk Palopo. Lantas ada satu ketakutan yang dirasakan mantan vokalis band Drive ini.

"Saya lakukan ini karena pertimbangan keselamatan saya dan tim. Memang di Palopo aman, hanya terasa getaran dari gempanya, lanjut Anji.

"Tapi saya juga membaca berita dari BMKG bahwa gempa bisa terjadi kapan saja dan tidak bisa diprediksi kapan dan di mana terjadinya," tambahnya.

Untuk diketahui, sedikitnya 832 orang meninggal dan 540 lainnya luka-luka akibat gempa dan tsunami yang meluluhlantakkan Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, hari Jumat lalu.

Diperkiraan jumlah korban masih akan bertambah karena data-data dari beberapa tempat di Donggala, Sigi dan Parigi Moutong belum dikonfirmasi lantaran masih sulit dihubungi karena terputusnya aliran listrik dan jalur komunikasi. (brvs)

Komentar Facebook