Penghasilan Turun Drastis, Perusahan Apple Patut Was-was

Posted 28 Apr 2016 12:00 WIB
Penghasilan Turun Drastis, Perusahan Apple Patut Was-was

GituGini – Kehadiran berbagai jenis produk teknologi saat ini, membuat persaingan antara sejumlah perusahan semakin seru. Tak ayal, dalam merebut pasar, ada yang kalah, adapula yang bakal menang.

Hal tersebut yang kini dirasakan oleh perusahan ternama “Apple”.

Sebagaimana dilansir Mirror pada Kamis, 28 April, perusahan berbasis Cupertino tersebut mengalami penurunan penghasilan yang cukup drastis akibat kurangnya penjualan pada salah satu produk andalannya yakni iPhone.

Dikabarkan bahwa pada kuartal fiskal kedua tahun ini, iPhone hanya terjual berkisar 51,2 juta unit. Hasil tersebut disebut sebagai yang terburuk pada 13 tahun terakhir.

Akibatnya, saham Apple berkurang 5 persen. Padahal sebelumnya, perusahan itu baru saja meraup penghasilan sebesar US$ 18,4 miliar (Rp 243 triliun).

Menurut prediksi oleh seorang analis KGISecurities, Ming-ChiKuo, penurunan  tersebut karena rendahnya penjualan iPhone SE sejak awal tahun ini. Salah satu penyebabnya adalah tampilan smartphone-nya yang kurang menarik .

Pada tahun ini Apple bakal menciptakan yang terbaru yakni  iPhone 7--flagship smartphone. Produk tersebut bakal menjadi andalannya.

Meski demikian, banyak yang menilai bahwa kemunculan produk baru tersebut tidak bakal mendongkrak penghasilan Apple. (brvs)

Komentar Facebook