Positif Corona, Andrea Dian Donasi Alkes untuk Tenaga Medis

Posted 27 Mar 2020 12:00 WIB
Positif Corona, Andrea Dian Donasi Alkes untuk Tenaga Medis

GituGini.com – Meski dinyatakan positif virus corona, Andrea Dian memutuskan untuk tetap mengambil bagian dalam usaha memerangi virus corna.

Melalui unggahan di Instagram-nya, @andreadianbimo, Andrea yang saat ini sedang menjalani isolasi diri mengabarkan bahwa dirinya telah menyalurkan bantuan dari hasil donasi yang dikumpulkan di kitabisa.com.

Dalam postingan itu, Andrea menjelaskan, dana yang terkumpul Rp 170 juta, dan baru digunakan sebagian untuk membeli Pakaian hazmat (hazardous materials) yang adalah pakaian yang dikenakan untuk melindungi tubuh dari bahan-bahan berbahaya.

Baju tersebut akan diberikan kepada tenaga medis dan rumah sakit yang saat ini mengurusi pasien corona. .

"Sebagian uang donasi dari kalian sejumlah Rp 170.002.500, sudah kami gunakan untuk pembelian 1000 hazmat suit," tulis Andrea Dian pada Jumat, 27 Maret 2020.

Dalam unggahannya itu, Andrea Dian menyertakan daftar nama serta rumah sakit penerima hazmat suit  tersebut. Sementara, kata Andrea, ia tetap akan terus menyalurkan dana kepada pihak yang membutuhkan.

"Masih banyak rumah sakit dan tenaga medis yang membutuhkan uluran tangan kita," tulisnya.

Istri Ganindra Bimo ini juga akan terus memberikan informasi ihwal donasi dipakai untuk apa saja di Instagram-nya.

"Aku juga akan meng-update terus penggunaan uang donasi dari kalian di Instagram aku," tulis Andrea Dian.

Andrea juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menaati anjuran pemerintah dengan mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Selain membantu dengan berdonasi, kalian juga bisa bantu para tenaga medis untuk memutuskan rantai penyebaran virus dengan #dirumahaja," tulis Andrea Dian. (brvs)

 

Komentar Facebook