Ruben Onsu Gugat Seorang Wanita Terkait Merek ‘Bensu’

Posted 11 Oct 2018 12:00 WIB
Ruben Onsu Gugat Seorang Wanita Terkait Merek ‘Bensu’

GituGini - Ruben Onsu telah mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat atas merek Bensu terhadap seorang perempuan bernama Jessy Handalim.

Bensu sendiri merupakan nama restoran milik Ruben yakni Geprek Bensu. Sementara Jessy sendiri memiliki usaha yang namanya sama yaitu Bensu (Bengkel Susu).

Seperti dilansir Detik.com, Ruben telah mendaftarkan gugatan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) terhadap terhadap Jessi sejak tanggal 25 September lalu dengan nomor perkara 48/Pdt.Sus-HKI/Merek/2017/PN Niaga Jkt.Pst.

"Sekarang bukan masalah terdaftar. Coba lihat pasal 21 ayat 1 dan ayat 2, coba dibaca dan di-capture. Itu kalian tahu yang salah siapa, yang benar siapa. Kalau itu mengandung arti nama orang besar, itu tidak boleh. Kalau saya mau bikin warung Jokowi boleh nggak? Nggak boleh. Jadi kalau saya mau bikin Jlo, itu kan konotasinya sudah Jennifer Lopez," ujar Ruben saat ditemui usia mengisi acara 'Brownis' di Gedung TRANS TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (11/10).

Suami Sarwendah ini menjelaskan, nama Bensu sudah ia bangun sejak awal kariernya. Hanya ada beberapa hal yang ia rasa mengganjal, yaitu dengan memakai nama besar orang terkenal.

"Saya yang mempunyai nama Bensu. Dedikasi saya bertahun-tahun sudah cukup banyak. Ini bukan masalah yang mendaftar atau bukan, tapi di pasal 21 ayat 1 dan 1 itu bisa dibatalkan asal mengandung arti nama orang besar dan lain-lain," tambahnya. (brvs)

Komentar Facebook