Selebriti Indonesia Diminta Bantu Sosialisasi Masyarakat Terkait Bahaya Corona

Posted 23 Mar 2020 12:00 WIB
Selebriti Indonesia Diminta Bantu Sosialisasi Masyarakat Terkait Bahaya Corona

GituGini.com – Selebriti Indonesia diminta untuk melakukan sosialisasi terhadap masyarakat Indonesia terkait bahaya covid-19 atau virus corona.

Hal terebut disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama dalam pernyataan pers secara virtual pada Senin 23 Maret 2020.

Wishnutama menyadari sejumlah pelaku industri kreatif juga lebih dulu bergerak menanggapi penyebaran Covid-19 tanpa menunggu arahan dari pemerintah, mulai dari menggelar konser virtual seperti Tompi, Raisa, hingga Achmad Albar supaya masyarakat bisa bertahan di rumah.

Sebelumnya, para selebriti, termasuk komika, juga lebih dulu menginisiasi galang dana massal untuk membantu penanganan wabah corona Covid-19.

Dana itu dikumpulkan untuk membeli masker, makanan, hingga Alat Pelindung Diri (APD).

Dalam pernyataan pers tersebut pula, Wishnutama juga menyinggung sejumlah penutupan sementara tempat hiburan terutama di Jakarta, salah satunya bioskop, demi menekan penyebaran Covid-19.

Kendati demikian, Menteri Parekraf tersebut tak mengungkapkan rencana apa pun untuk tetap menjaga industri ekonomi kreatif terutama perfilman dan bioskop tetap hidup dan berjalan usai dilanda wabah virus corona. (brvs)

 

 

 

Komentar Facebook