Simak, Ini Pesan Jack Ma untuk Kaum Muda

Posted 01 Feb 2018 12:00 WIB
Simak, Ini Pesan Jack Ma untuk Kaum Muda

GituGini – Pemilik raksasa e commerce Alibaba, Jack Ma memberi nasehat untuk kaum muda yang ingin sukses ketika menghadiri event bergengsi “World Economic Forum” di Davos belum lama ini.

"Dalam kehidupan, sebenarnya bukan tentang seberapa banyak yang kita capai, tapi seberapa banyak kita menjalani hari-hari yang berat dan kesalahan," kata Jack Ma saat berbicara dihadapan para pemimpin muda di event tersebut.

Pria berusia 53 tahun ini menganggap pemuda berusia 20 sampai 30 tahun adalah yang paling beruntung karena masih harus banyak belajar.

"Ketika kamu berumur 20 sampai 30 tahun, kamu harus mengikuti seorang bos yang baik dan bergabung di sebuah perusahaan yang baik untuk belajar bagaimana melakukan sesuatu dengan benar," urainya.

"Ketika kamu berusia 30 sampai 40 tahun, jika kamu ingin melakukan sesuatu sendiri, lakukan saja. Kamu masih bisa menanggung kekalahan, kegagalan," tambahnya menasehati.

Jack Ma meminta kepada para kaula muda untuk tidak terpaku pada sukses orang lain, namun senantiasa memacu diri sendiri untuk terus sukses. (WP)

Komentar Facebook