Wanda Hamidah Ikut Komentari Aksi 22 Mei

Posted 24 May 2019 12:00 WIB
Wanda Hamidah Ikut Komentari Aksi 22 Mei

GituGini – Aktris sekaligus politisi Wanda Hamidah turut mengomentari aksi 22 Mei yang dilakukan sebagian pihak yang mengklaim aksi ini sebagai protes terhadap Pemilu 2019 yang curang.

Seperti dilansir Detik.com, politisi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tersebut mengatakan dirinya prihatin dengan aksi ini lantaran berakhir ricuh.

Meski begitu, kata dia, dirinya menduga kericuhan tersebut sudah direncanakan oleh pihak-pihak tertentu.

"Ehm kalau kacamata saya itu semua sudah direncanakan dengan matang ya. Apa yang mereka bilang dengan sistematis. Ya memang sudah direncanakan, disusun matang-matang langkah-langkah untuk tidak menerima kekalahan itu," ucap Wanda Hamidah, Jumat (24/5/2019).

Menurut Wanita berusia 41 tahun ini, dugaan tersebut dikuatkan dengan ditemukannya berbagai benda-benda seperti bom Molotov.

"Jadi aneh, memang aksi itu sudah direncanakan secara matang. Kemudian alat-alat yang digunakan dari bom molotov dan batu-batu apa yang dilempar ke polisi. Jauhlah sama gerakan sama mahasiswa dulu yang kita nggak punya apa-apa, boro-boro lempar batu ke polisi," tuturnya.

"Cuma sangat disayangkan 02 membiarkan hal seperti ini, part of the plan, kalau mereka bilang bukan kami nggak mungkin toh tokoh-tokohnya ikut hadir memprovokasi baik di lapangan maupun di luar lapangan. Itu sih yang sangat disayangkan tidak ada sifat dan sikap kenegarawanan, untuk menerima hasil kekalahan secara demokratis," tukas Wanda Hamidah. (brvs)

Komentar Facebook