Wow…HP Samsung Ini Bisa Deteksi Mata Pengguna

Posted 28 May 2016 12:00 WIB
Wow…HP Samsung Ini Bisa Deteksi Mata Pengguna

Gitugini - Samsung, perusahan gadget ternama asal Korea Selatan meluncurkan inovasi terbaru mereka baru-baru ini.

Tablet terbaru mereka, Samsung Galaxy Tab Iris, hadir dengan keistimewaan, bisa mendeteksi mata pengguna.

Untuk gadget ini, Samsung mulai menyasar pasar pertama mereka di India dan dibanderol dengan harga 13.499 rupee atau sekitar Rp2,7 juta. Belum diketahui apakah Galaxy Tab Iris juga akan merambah ke negara lain termasuk Indonesia.

Tech Times melaporkan, tablet ini menggunakan pemindai built in dual-eye untuk mengidentifikasi seseorang melalui iris mata mereka.

“Produk ini menyasar institusi perbankan dan organisasi lain yang memerlukan cara lebih baik untuk memastikan identitas pengguna mereka,” tulis Samsung dalam situs resminya.

Inovasi Samsung ini hadir di tengah situasi di mana banyak komputer, tablet dan smartphone sudah dibenamkan fitur pemindai sidik jari di dalamnya.

Meski demikian, teknologi biometrik terbilang masih sangat baru dan perlu beberapa tahun lagi untuk membuatnya sesuatu yang umum dipakai orang sehari-hari.

Apa saja spesfikasi tablet ini? Galaxy Tab Iris punya layar 7 inci 1.024 x 600 piksel dengan kamera belakang 5 megapiksel (MP).

Sementara itu, prosesor quad core 1,2 gigahertz, didukung oleh RAM 1,5 gigabytes dan kapasitas penyimpanan 8 GB dan konektivitas 3G. (rdgr)

Komentar Facebook